Monday, October 12, 2009

Anggap temen sebagai sodara


Teman bukan sekedar tenpat pelipur lara dikala susah. Bukan Cuma jadi sember contekan kalau lagi ulangan matematika atau sumber dana ketika kantong paceklik. Sebagian besar dari orang pasti setuju kalau pangkat teman boleh sedikit dinaikkan jadi bertitel saudara.
Bermacam – macam alasan orang untuk menganggap teman sebagai kakak atau adik alias saudara laah…
- Supaya lebih dekat dan akrab. Alasan ini mungkin banyak diakui orang,karena dengan lebih dekat dan akrab kita bisa saling membantu, saling bertukar pikiran, dan pastinya banyak menguntungkan bagi kita.
- Pengen punya saudara. Seseorang yang menganggap temennya sebagai saudara sendiri biasanya dirumah adalah anak tunggal. Dan ingin mempunyai teman bermain disaat senang atau menghibur dikala sedih. Atau bisa juga karena dia anak cewek terus saudara-saudaranya cowok semua, maka dia akan mencari saudara sandiri yang cewek yang bisa di ajak curhat.
- Pengen menutupi status. Ternyata menganggap temen seperti sodara juga bisa manutupi status lho ?. misalnya di sekolah punya gebetan tapi lebih memilih memendam perasaannya ketimbang manyatakannya. Dengan menganggap sang gebetan sebagai adik maka kita akan lebih akrab, kalau memang jodoh ngak kemana kok, awalnya anggap kakak adik. Lama-lama kita kan ngak tau suatu saat kita bisa jadian dan pacaran.[yahh…ngarep.hehe ]
Yang pasti, bagaimanapun cara kita berteman lebih baik anggap teman sebagai sodara ketimbang menganggap sebagai musuh. Ingatlah kata pepatah “banyak temen banyak rejeki”

No comments:

Post a Comment

LinkWithin